Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


Laporan Reporter : M Thoriq

UJUNGJAYA - Pembangunan keagamaan merupakan salah satu bidang yang mendapatkan perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Sumedang. Sebagai implementasi Sumedang agamis, penerapan nilai-nilai agama dalam sendi kehidupan di Kabupaten Sumedang, salah satunya dilaksanakan melalui salat Subuh berjamaah.

Pada kesempatan kali ini, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman beserta rombongan melaksanakan salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Dusun Kosambian, Desa Keboncau, Kecamatan Ujungjaya, Rabu (16/10/2019).

"Waktu salat Subuh sekarang pukul 04.10 WIB dan harus bangun pukul 02.30 untuk persiapan berangkat ke Ujungjaya. Sampaidi masjid tujuan persis pukul 04.00 dan sudah banyak jamaah yang langsung menyambut kedatangan rombongan salat Subuh berjamaah dari Sumedang," kata Bupati Dony.

Bupati menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas segala perhatian bantuan partisipasi dalam proses pembangunan di kabupaten Sumedang khususnya kepada warga masyarakat ujungjaya yang telah mencurahkan tenaga dan materi untuk memajukan Ujungjaya.

Dalam kesempatan tersebut, secara singkat Bupati memaparkan visi Sumedang Simpati kepada warga yang hadir. Hal ini bertujuan agar bisa dipahami dan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan arti penting Visi Sumedang Simpati sehingga diharapkan bisa bersama-sama ikut berpartisipasi dalam mewujudkannya.


Usai melaksanakan Subuh berjamaah, bupati bersama rombongan kemudian meninjau secara langsung pembangunan beberapa ruas jalan di Ujungjaya mulai dari pembangunan jalan yang melintasi lima desa mulai Ujungjaya-Palasar-Sukamulaya-Kudangwangi-Keboncau.


Bupati juga meninjau saluran air di areal pesawahan Dusun Borojol, Desa Sukamulya, Ujungjaya yang menjadi langganan banjir setiap tahun yang disebabkan buangan dari Sungai Cimanuk dan saluran irigasi yang kecil.

"Saya meminta Kadis PUPR dan Camat Ujungjaya untuk berkoordinasi dengan Camat Kertajati dan pihak BBWS untuk menyelesaikan permasalahan tersebut agar tidak terulang kembali," katanya.

Bupati juga meninjau pembangunan jalan Ujungjaya-Conggeang kemudian pembangunan jalan Cigarukgak-Buahdua serta penataan wisata pemandian Sekarwangi Cipanas. []
 


Sumedang Simpati

Berita Terkait