SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Salah satu usulan Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra untuk meramaikan pasar adalah dengan cara memindahkan salah satu pelayanan publik ke gedung pasa. Pelayanan publik yang paling ramai adalah pembuatan KTP dan dokumen kependudukan lainnya. Dengan begitu, maka pasar akan sering dikunjungi.

Ketika usulan ini dilontarkan, warga pasar bertepuk tangan menyambut riang pernyataan Ketua DPRD.

“Kami pernah mengusulkan untuk memindahkan pelayanan public pembuatan KTP ke sini, ke gedung pasar ini, mungkin nanti pihak pengembang bisa menyediakan salah satu ruangan atau los untuk pembuatan KTP, saya kira bisa mendongkrak pengunjung,” kata Irwanstah Putra, Rabu (18/12/2019).

Menurut Irwansyah, dari hasil pengawasan DPRD, setiap harinya ada sekitar 400 orang yang mengantri untuk membuat dokumen kependudukan. Namun, kini selain di kantor Disdukcapil, pelayanan ini juga dilakukan di Mal Pelayanan Publik. Jadi, untuk lebih meratakan lokasi pelayanan, Ketua DPRD mengusulkan adanya pelayanan publik di pasar ini.

Saat in, di lokasi pasar, yaitu di area parkir, sudah ada beberapa mobil layanan publik dan layanan administrasi lainnya baik dari kantor pemerintahan dan juga kantor swasta, BUMD dan instansi vertikal lainnya. Pelayanan masih bersifat mobile alias diselenggarakan dalam sebuah kendaraan yang bisa bergerak atau tidak diam di satu titik lokasi.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)