Uti Gembira Mendapat Makan dari Program Rantang Simpati


Baca juga : Uti Gembira Mendapat Makan dari Program Rantang Simpati


PASEH – Desa Pasehkidul, Kecamatan Paseh menyalurkan pembagian makanan bergizi untuk para lansia yang hidu sebatangkara, Selasa (21/1/2020). Pembaginan makanan bergizi merupakan Program Rantang Simpati sebagai upaya menjamin makan setiap hari dalam penanganan lansia.

Rantang Simpati merupakan salah satu Program dari Sumedang Simpati, yang salah satu tujuannya untuk menggerakan kepedulian sosial dari seluruh pemanggku kepentingan agar mau menyisihkan sebagian rejekinya untuk membantu sesama terutama manula yang sebatangkara.

Di Desa Pasehkidul diserahkan 40 rantang untuk para manula yang hidup sebatangkara. Camat Paseh Nandang Suparman mengungkapkan bahwa hal ini diharapkan tidak hanya bantuan pemerintah namun juga mampu mendorong dan memberikan contoh kepada masyarakat untuk saling membagi. "Sebanyak 40 rantang dengan lauk pauk 4 sehat, 5 sempura kami harap menjadi langkah awal mendukung program Sumedang simpati untuk memberi terhadap sesama yang membutuhkan," katanya.

Rantang Simpati ini bagian dari Rumah Besar Simpati, program penanganan fakir miskin lansia dan orang tidak mampu sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah.  Salah satu lansia asal Desa Paseh Kidul, Uti (78) mengaku senang atas bantuan yang diberikan pemerintah Sumedang.  Tidak hanya sebatang kara, Uti memiliki gangguan dalam bicara dan menumpang tinggal bersama tetangganya, Uta. Uta mengungkap bahwa menyediakan tempat tinggal dan merawat orang yang membutuhkan bisa menjadi hal yang sangat bermanfaat bagi orang tersebut.

"Ibu uti sudah lama tinggal disini, bisa ngurut jadi banyak yang meminta jasa urutnya, uang hasilnya kami simpan dan pergunakan untuk keperluan hidupnya, alhamdulillah ada bantuan dari pemerintah," ujar Uta warga yang tinggal bersama ibu Uti. (rsi)


Rantang Simpati

Berita Terkait