SUMEDANGKAB.GO.ID - RANCAKALONG, Pemerintah Daerah Kabupten Sumedang melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P3A) telah melaksanakan Verifikasi akhir Program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang. Senin, (25/11/2019)

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim penilai verifikasi akhir tingkat Provinsi Jawa Barat (Atalia Praratya Kamil), Wakil Bupati Sumedang (H. Erwan Setiawan, SE), Kepala DP3AKB Jawa Barat yang diwakili oleh Kabid PKHP (Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan), Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumedang (Susi Gantini), Ketua IIAD Kab. Sumedang, Dharma Wanita, Forkopimda, Kepala SKPD terkait/yang mewakili, Bhayangkari, Persit, Satpol PP, Kepala Desa Pangadegan, dan tim verfikasi lainnya.

Tujuan dari Program Terpadu P2WKSS adalah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan, sehingga para perempuan baik dalam segi kesehatan, pendidikan hingga daya beli bisa meningkat. Di Lokasi Binaan P2WKSS juga memperkenalkan Program Inovasi dan Unggulan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yaitu Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dan Program Ngabring Ka Sakola (Ngabaso). Program P2WKSS ini dalam pelaksanaannya akan diintegrasikan dengan Program Sekoper Cinta dan Ngabaso. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)