SUMEDANGKAB.GO.ID, JATINUNGGAL - Para kepala desa di Kecamatan Jatinunggal membuat tayangan video berdurasi singkat. Dalam tayangan video tersebut masing-masing kepala desa menyampaikan imbauan kepada warganya untuk yang bekerja di kota agar dimohon tidak pulang kampung dulu pasa situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

"Setelah membuat video singkat yang isinya imbauan, kami langsung membagikan video tersebut ke grup-grup WA, medsos yang banyak terdapat warga kami," ujar Pjs Kades Sarimekar, Kecamatan Jatiinunggal, Cicim, Selasa (7/4/2020).

Tayangan video yang rata-rata berdurasi sekitar 30 detik itu adalah salah satu upaya pemerintah desa untuk menggugah hati warga yang sedang merantau terutama di kota yang dikategorikan zona merah Covid-19 agar dengan ikhlas untuk tidak mudik dahulu.

"Kami para kades serentak membuat video termasuk Pa Camat juga membuat tayangan video yang isinya sama himbauan," katanya.

Seperti diketahui warga asal Jatinunggal yang bekerja di kota Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi banyak yang pulang kampung pada saat mewabah virus corona.  Dari data yang tercatat oleh pemerintah Kecamatan Jatinunggal ada sekitar 1220 orang warga yang pulang kampung.***(nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)