SURIAN - Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir melantik Kepala Desa Terpilih Pengganti Antarwaktu Desa Wanajaya Kecamatan Surian sisa masa jabatan 2018-2024, di halaman Desa Wanajaya, Jumat (3/1/2020).  Erwan Riswanto, S.E terpilih menjadi Kepala Desa Wanajaya yang sebelumnya dijabat oleh Suherman, SPd yang menggundurkan diri.

Bupati memberikan selamat kepada kepala desa terpilih. "Selamat. Mudah- mudahan Allah memberikan kesehatan, kekuatan lahir bathin, keselamatan, kelancaran, diberikan kemudahan urusannya, bisa sukses memajukan Desa Wanajaya dan mensejahterakan masyarakatnya," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa terdahulu atas segala bentuk perjuangan, pengabdian selama satu tahun lebih mengabdi. "Mudah-mudahan segala bentuk pengabdiannya dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda," ujarnya.

Bupati berpesan kepada Kades terpilih agar meluruskan niat untuk ibadah kepada Allah SWT dan mengabdi kepada masyarakat. "Luruskan niat dalam rangka ibadah kepada Allah SWT. Insyaalloh kalo niatnya ibadah Allah SWT akan memudahkan urusan kita. Kalau diniatkan ibadah, gerak langkah kita dan hati kita akan mudah membela dan melayani masayarakat. Kalau diniatkan ibadah, dunia tercapai, akhirat pun tercapai," ujarnya.

Bupati meminta Kades agar melayani semua warga masyarakat Wanajaya dengan baik. "Layani masyarakat dengan baik. Prinsipnya kalau kita selaku pemimpin  mempermudah urusan rakyat, Allah akan mempermudah urusan hidup kita. Itu kuncinya. Permudah, percepat, peringkas, berkualitas, bebas Pungli dan sebagainya," katanya.

Bupati mengamanatkan agar Kades melakukan inovasi, berpikir kreatif dan bertindak innovatif. "Buatkan terobosan-terobosan untuk  melayani masyarakat yang sebelumnya tidak ada tapi bisa berhasil diterapkan disini. Kira- kira apa inovasinya yang bisa mempercepat masyarakat sejahtera, cepat dilayani," kata bupati.

Bupati meminta kepada Kades agar dapat membuat sejarah pada masa kepemimpinannya yang akan dikenang oleh seluruh warga masayarakat Desa Wanajaya.  “Buatlah sejarah yang baik yang nanti akan dikenang oleh masyarakat, bahkan membawa keberkahan bagi anak cucu kita kelak.Tapi kalau kita menjabat membuat hal- hal yang kurang baik, akan memberikan beban yang berat kepada anak cucu kita di kemudian hari," ujarnya.

Bupati meiminta agar Visi Misi Desa Wanajaya harus selaras dengan Visi Misi Sumedang Simpati. "Visi Misi cepat jalankan dan sesuaikan dengan Visi misi Sumedang Simpati. Harus sejalan kebijakan dan program kegiatan yang ada di Desa Wanajaya dengan Visi Sumedang Simpati," pintanya. [ver]

(penerbit: sumedangkab.go.id)