SUMEDANGKAB.GO.ID, PASEH - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan melaksanakan kegiatan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ekowisata, di Cileuksa, Kecamatan Paseh, Jumat (13/11/2020)
Erwan mengapresiasi atas program PT. TBK Bilqis yang siap bahu membahu untuk membangun ekowisata dalam kemajuan Sumedang terutama mewujudkan Sumedang sebagai Kabupaten Pariwisata, serta siap membantu Pemerintah Daerah dalam membangun Kabupaten Sumedang.
"Dengan adanya pengembang pariwisata diharapkan terus meningkatkan arus kunjungan wisatawan karena jalur exit Sumedang ada 6 salah satunya adalah titik Cimalaka dan Paseh, dengan hal itu diharapkan bisa memberikan kontribusi ekonomi terhadap warga sekitar," ujarnya.
Pemanfaatan bekas galian sebagai lahan tepat guna diharap dapat menjadi percontohan bagi pemilik lahan galian lainnya yang ada di Sumedang, seperti yang diungkap Erwan.
"Pemanfaatan galian ini akan dijadikan ekowisata, diharapkan dapat jadi percontohan ditempat lainnya dengan memanfaatkan lahan lahan bekas galian," tambahnya.
Owner/perencana pembangunan ekowisata Taufiq Gunawansyah menyampaikan rencana ex-galian C, yang akan di pergunakan untuk pembangunan ekowisata seluas 16,2 Hektar.
"Lahan seluas 16,2 hektar akan dimanfaatkan sebagai lahan persawahan, agro wisata, lapangan dan lain halnya, dengan harapan bisa memberikan potensi wisata di Kabupaten Sumedang dan diharapkan dapat mendorong percepatan ekonomi masyarakat serta mari kita saling bahu membahu dalam membangun Sumedang sebagai Kabupaten Wisata,“ katanya.*** (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)