Wabup Belum Puas Soal Raihan Pajak


Baca juga : Wabup Singgung Penambangan Liar dalam Sambutan Anugrah Pajak
Wabup Belum Puas Soal Raihan Pajak


SUMEDANGKAB.GO.ID, ASIA PLAZA - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan ia dan bupati belum puas soal raihan pajak daerah yang telah dilakukan Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kabupaten Sumedang. Menurut wabup saat memberikan sambutan pada Anugerah Pajak Daerah di Asia Plaza Sumedang, Rabu (11/12/2019), raihan pajak daerah memang besar, tapi ia menyatakan belum puas.

“Kenaikannya memang signifikan tapi saya dan bupati masih belum puas karena saya tahu masih banyak potensi pajak yang tergali dan penatakelolaan pajak yang maih belum tepat,” kata wabup.

Wabup menambahkan, jumlah kenaikan belum optimal karena pendapatan masih diluar target.

Oleh karena itu, peningkatan pajak harus dilakukan oleh semua pihak dengan perlu bekerja sama yang baik.

Acara Anugerah Pajak ini diharapkan mampu memotivasi setiap  wajib pajak untuk lebih baik dan cepat dalam membayar kewajibannya.

"Semua wajib pajak lebih termotivasi lagi dalam peningkatan dalam sektor pajak, " katanya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Erwan pula mengingatkan bahwa setiap investor yang ingin berinvestasi di Sumedang tetap harus mematuhi peraturan pemerintahan Sumedang yang ada.

"Kehadiran para investor harus dimanfaatkan, siapa pun yang berinvestasi di Sumedang harus ikuti aturan pemerintah Sumedang, 70% pekerjanya harus warga setempat, agar warga Sumedang bisa turut sejahtera dengan adanya investasi tersebut" katanya. ***(rtn)


anugrah pajak, bappenda

Berita Terkait