WADO - Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, berkunjung ke Padepokan Pencak Silat, Layung Sari, yang bertempat di Dusun Maleber, Desa wado, Kecamatan Wado, Kabupaten, Sumedang. Jawa Barat. Pada Selasa, (27/09/2022).

Kedatangan Wabup Erwan, langsung disambut dengan tampilan gerakan-gerakan silat yang atraktif dari para anggota Padepokan Pencak Silat, Layung Sari.

Wabup Erwan sangat mengapresiasi adanya padepokan pencak silat layung sari ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada para pengurus padepokan pencak silat layung sari, yang telah mendidik dan mencetak bibit-bibit muda dalam olah raga pencak silat" ujarnya

Wabup Erwan memandang perhatian terhadap atlet-atlet pencak silat khususnya di Kabupaten Sumedang, sangat diperlukan, hal tersebut dikarenakan untuk menumbuh kembangkan ilmu pencak silat dikalangan anak muda.

" Perhatian semacam ini sangat penting untuk keberlangsungan regenerasi pencak silat di dalam negeri. Pasalnya, Pencak Silat saat ini sudah menjadi pilihan cabang olahraga atlet, tak hanya di Indonesia, namun luar negeri." Ungkapnya.

Erwan menilai pencak silat merupakan salah satu warisan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan oleh para generasi muda.

"Filisofi yang terkandung di dalamnya tak hanya soal bela diri, namun membangun watak untuk menghasilkan generasi penerus yang tangguh dan tahan banting serta jujur adil." Ungkapnya.

Terakhir Wabup berpesan agar para anggota pencak silat ini untuk berlatih dengan serius dan sungguh-sungguh.

" Saya berharap para anggota Pencak silat ini dapat berlatih dengan sungguh-sungguh, karena tidak menutup kemungkinan akan ada atlet pencak silat Nasional yang tumbuh dari padepokan ini." Pungkasnya. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)