Wabup Erwan menghadiri Rapat Kerja Penyusunan LPPD 2020


Baca juga : Usai Subuh Berjamaah, Bupati Tinjau Pembangunan Jalan di Ujungjaya


BANDUNG - Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menghadiri Rapat Kerja Penyusunan LPPD 2020 yang dihadiri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Aula Barat Gedung Sate, Bandung, Selasa (14/1/2020).

Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, saat ini Pemda Provinsi Jawa Barat akan mendorong Pemda kabupaten/kota yang nilai Indikator Kinerja Kunci (IKK) masih di bawah standar minimal, seperti di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan. "Alhamdulillah, semua (kabupaten/kota) sudah masuk kategori sangat tinggi. Nah, kalau tinggi itu istilahnya rapotnya sudah biru, baik semua, tidak ada yang merah lagi," ujar Gubernur Jawa Barat.

Menurutnya, dalam bekerja, pemerintah daerah terbagi menjadi dua yaitu teknokrat dan populis dimana para kepala daerah pilihan rakyat harus bisa menyesuaikan keduanya. "Setiap tiga bulan lakukan Survei Kepuasan Publik yang bisa dilakukan oleh Bappeda sehingga ke depannya program-program yang disusun dapat disesuaikan dengan baik," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati H Erwan Setiawan mengatakan rasa bangganya atas capaian Kabupaten Sumedang dan berharap bisa ditingkatkan. "Capaian yang baik ini harus terus dilanjutkan. Apabila ada kekurangan harus segera diperbaiki," kata Erwan. [vrs]


Sumedang Simpati

Berita Terkait