KOTA – Untuk akselerasi evaluasi atas implementasi SAKIP perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2020, Wakil Bupati H Erwan Setiawan memberikan arahan di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik dilanjutkan ke Satpol PP Kabupaten Sumedang, Selasa (23/6/2020).

"Hari ini adalah hari pertama roadshow ke semua SKPD untuk meningkatkan SAKIP di Kabupaten Sumedang. Saya ingin memacu mereka supaya lebih baik lagi dalam pencapaian SAKIP ini," katanya.

Ia menambahkan, walaupun pada tahun sebelumnya sudah ada peningkatan yakni mencapai posisi ke-7 dari 27 kabupaten/kota, tetapi dirinya masih merasa belum puas.  "Walaupun dalam dua tahun terakhir kita meningkat lantas tidak membuat kita berpuas diri karena masih jauh dari harapan yang harus kita capai," kata Erwan.

Oleh karena itu, ia menginginkan ke depan harus betul- betul lebih baik lagi dengan meningkatkan terus kinerja. "Etos kerja harus betul- betul meningkat. Apalagi pasca Pandemi Covid-19 kita harus lebih disiplin. Ini untuk meningkatkan SAKIP di Kabupaten Sumedang. Tadi saya sudah sampaikan apa saja indikatornya sehingga nilai SAKIP kita ke depan harus lebih baik," katanya

Wabup menyampaikan bahwa target Kabupaten Sumedang harus bisa masuk nilai A.
"Kita saat ini ada di B. Mudah- mudahan tahun depan ada di BB dan tahun berikutnya ada di A," katanya. (rsi)
--

(penerbit: sumedangkab.go.id)