IPP – Wakil Bupati H. Erwan Setiawan membuka rapat koordinasi (Rakor) Bidang Keolahragaan Kabupaten Sumedang 2019, di ruang Rapat Cakrabuana, Rabu (6/11/2019). Rakor merupakan komitmen dan langkah strategis untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program dan kegiatan di bidang keolahragaan.

Menurut Wabup, rakor merupakan suatu hal yang penting dalam menunjang kelancaran program kegiatan yang akan dilaksanakan karena dapat memberikan gambaran mengenai keberhasilan dan hambatan, serta merumuskan kegiatan di bidang keolahragaan yang lebih baik.  "Tujuannya adalah agar lebih terintegrasi, lebih bersinergi, efektif serta berkesinambungan sehingga akan terjalin kesamaan gerak dan langkah dalam pelaksanaan program bidang keolahragaan di Kabupaten Sumedang," kata Wabup.

Pembinaan dan pengembangan olah raga, lanjut Wabup, meliputi lima kegiatan diantaranya olah raga pendidikan, olah raga kreasi, olahraga prestasi, olah raga profesional, serta olah raga penyandang cacat.  "Untuk itu, koordinasi dan kerjasama dari semua pihak, baik pemerintah daerah maupun stakeholder dalam pembinaan olahraga harus dioptimalkan," katanya.

Plt. Kabag Kesra, H. Rusyana rakor  sebagai sarana sinergitas dan koordinasi dengan stakeholder dalam membangun bidang keolahragaan. " Rakor ini diharapkan dapat memberikan informasi tentang kebijakan dan program Pemprov Jawa Barat dan Pemkab Sumedang dalam bidang olahraga," katanya.

Rakor tersebut dihadiri Kepala Seksi Pengembangan Olahraga Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Kepala Disparbudpora Kabupaten Sumedang beserta jajaran, Ketua KONI Sumedang beserta jajaran, insan olahraga dan para ketua cabang olahraga. [mth]

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)