Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan memimpin Apel Pagi Gabungan Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang Tahun 2020 yang merupakan agenda rutin di awal bulan di Lapang Upacara Setda IPP Kabupaten Sumedang, Senin (3/2/2020)

Apel dihadiri oleh segenap jajaran ASN di lingkup IPP mulai dari staf sampai pejabat struktural, termasuk para Kepala Perangkat Daerah.  Dalam amanatnya, Wabup H. Erwan Setiawan mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang sedang mengakselerasi pelayanan publik baik pembanguanan fisik maupun non fisik yang akan terus digalakan.
"Keberaadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) menjadi salah satu bukti keseriusan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik," ujar Wabup.

Dikatakan Wabup lebih lanjut, adapun berbagai program penunjang terkait pelayanan publik di Kabupaten Sumedang diantaranya ada Simoyan Adminduk (Sistem Mobile Pelayanan Administrasi Kependukan), kemudian Public Safety Center (PSC) 119 Simpatik, Sumedang Simpati Quick Response (SSQR), dan LAPOR SP4N. "Kepada SKPD yang masih menemukan kendala dalam menindaklanjuti laporan agar senantiasa berkoordinasi untuk menemukan solusi yang tepat, melalui forum yang telah dibentuk, " tuturnya.

 

Wabup mengimbau kepada para pimpinan perangkat daerah dan seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang untuk bekerja dengan baik dan profesional. "Tekait dengan akan adanya pemeriksaan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), saya harap SKPD melakukan persiapan terkait data-data yang berikan secara akurat karena selama 5 tahun Kabupaten Sumedang meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), " katanya.

Begitu juga dengan kegiatan di Tahun 2020 harus segera dieksekusi sehingga dapat mencapai target dan sasaran, termasuk target penurunan angka kemiskinan. "Di Tahun 2019 kita telah menurunkan angka kemiskinan sebesar 0,71% dari target 0,8%. Meski termasuk 5 besar di Jawa Barat namun saya harap di Tahun 2020 bisa melebihi target 0,8% bahkan mencapai 1%. Untuk itu, mari kita pahami dan laksanakan Tupoksi masing-masing agar target kita bisa tercapai dan Visi Sumedang Simpati bisa terlaksana dengan sebaik- baiknya ," katanya. [hms/vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)