BUAHDUA - Mengisi akhir pekan, Wakil Bupati  H Erwan Setiawan didampingi Sekretaris Daerah Herman Suryatman bersama para pejabat dan pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah   Gowes Explore Tampomas, Minggu (23/2/2020). Tidak ketinggalan pula para pejabat dan pegawai dari dinas lainnya dan kecamatan turut bergabung dengan rombongan gowes Wakil Bupati.

Para peserta berangkat dari halaman Induk Pusat Pemerintahan (IPP) menuju Cimalaka melalui jalan proyek tol Cisumdawu keluar dari exit tol Kojengkang. Selanjutnya rombongan masuk Jalan Desa Licin, Mandalaherang, dan keluar di Desa Cibeureum Wetan. Setelah berhenti sebentar di pertigaan Legok Kecamatan Paseh, gowes dilanjutkan menuju Kecamatan Conggeang ke arah Desa Cibubuan dan finish di Kecamatan Buahdua. Wabup dan Sekda juga berkesempatan mengunjungi Wana Wisata Air Panas Cileungsing di Buahdua.

Wabup dan jajaran di sepanjang perjalanan menyapa warga masyarakat sekitar dan melambaikan tangan sambil mengayuh sepeda. Bahkan di Legok, Wabup berkesempatan menyapa ibu-ibu yang sedang senam pagi. Tidak sedikit pula, ada yang meminta swafoto dengan Wabup.

Gowes bareng Wabup tersebut mendapat sambutan hangat dari warga yang dilewati rombongan. Sesekali Wabup pun berhenti untuk bersalaman dengan warga. Wabup dan Sekda juga berdialog langsung dengan aparat pemerintah dan warga setempat.

Menurut Sekda Herman Suryatman, kegiatan sepeda bareng tersebut merupakan kegiatan rutin di akhir pekan untuk lebih mendekatkan antara pimpinan dan staf khususnya di lingkup Setda, dan umumnya antara pemerintah dengan masyarakat. “Intinya ingin membangun silaturahmi dan kinerja yang baik dengan kedekatan pimpinan. Termasuk dengan warga secara langsung,” katanya.

Selain itu, giat gowes tersebut, lanjut Sekda, merupakan sarana untuk melihat lebih dekat berbagai potensi wisata yang ada dan dapat dikembangkan. “Di sekitar Gunung Tampomas ini banyak sekali potensi wisata yang belum tergali secara optimal pemanfaatannya. Untuk itu, kita ‘explore’ diantaranya melalui kegiatan bernuansa santai dan menyenagkan seperti ini,” katanya.

Wabup Erwan pun mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memupuk silaturami diantara jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang sekaligus menyapa warga secara langsung. [hms/vrs]

(penerbit: sumedangkab.go.id)