Wabup Singgung Penambangan Liar dalam Sambutan Anugrah Pajak


Baca juga : Wabup Singgung Penambangan Liar dalam Sambutan Anugrah Pajak


SUMEDANGKAB.GO.ID, ASIA PLAZA – Wakil Bupati Erwan Setiawan menyinggung soal masih adanya penambangan liar di Sumedang. Salah satunya penambangan batu di Gunung Julang. Aktivitas galian di tempat ini adalah penggalian batu untuk keperluan Bendungan Jatigede, bukan untuk kepentingan lainnya apalagi komersil atau kepentingan pembangunan nasional yang lainnnya. Terhadap penambangan liar ini, Wabup Erwan tidak akan menyayangkan adanya potensi pajak galian, melainkan malah akan melindungi sumber daya alamnya.

“Meskipun ada potensi pajak galian tapi kalau memang mau menggali lahan tersebut dengan izin usaha galian tetap harus mengikuti aturan aya, jangan mentang-mentang investor tapi merusak alam di Sumedang salah satunya Gunung Julang yang memang kaya akan batuan,” kata Erwan saat memberikan sambutan pada acara Anugrah Pajak Daerah di Asia Plaza, Rabu (11/12/2019).

Wabup Erwan menegaskan sekalipun dirinya belum puas dengan peraihan pendapatan pajak daerah namun tidak serta merta Pemkab Sumedang semena-mena dalam menargetkan dan meraih pajak. Pajak yang dicapai haruslah sesuai dengan aturan yang ada  tanpa merusak kekayaan Sumedang dari sector manapun.

Untuk itu, Wabup mengajak semua elemen pemerintahan untuk membasmi setiap penambang ilegal yang ada.

"Pemerintah Sumedang akan membabat habis penambang yang tidak memiliki izin di kabupaten Sumedang, tolong seluruh aparat mendukung pemerintah untuk memperindah Sumedang dengan cara membabat penambang liar," katanya.***(rtn)


anugrah pajak

Berita Terkait