TOMO - Masjid Jami Al-Hikmah, Desa Bugel, Kecamatan Tomo menjadi lokasi Salat Subuh Berjamaah Tim II  dipimpin Wakil Bupati H Erwan Setiawan. Hadir pada Salat Subuh tersebut, para Kepala SKPD, para Kabag, para Camat, unsur Forkopimka Tomo, tokoh agama dan tokoh masyarakat dan warga setempat.

Wabup H. Erwan Setiawan  mengatakan, sebagai umat Islam sekaligus sebagai insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,  meningkatkan dan mempererat silaturahmi sudah menjadi kewajiban hablum minannas, salah satunya melalui pelaksanaan Salat Subuh berjamaah.

"Saya berharap, penuhnya masjid- masjid di daerah bukan hanya saat acara- acara seperti ini saja. Sudah menjadi kewajiban bagi kita untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah dan salat wajib lainnya," katanya.

Ia menambahkan, bulan Maulid merupakan bulan yang penuh barokah dan kebahagian dimana seluruh umat Muslim turut memperingati hari kelahiran Baginda Muhammad SAW.

"Kita jadikan peringatan lahirnya pemimpin besar umat ini sebagai momentum memperkuat komitmen kita untuk tetap istiqomah, mengikat diri terhadap ajaran Islam yang utuh dan menyempurnakan akhlaq dengan menjabarkan pesan-pesan dan nilai-nilai yang terkandung dalam kepribadian agung Nabi kita," ajaknya.

Wabup mengajak untuk melakukan introspeksi diri masing- masing, sudah sejauh mana sebenarnya kita menghayati, menggali, dan menteladani perilaku Rasulullah SAW.  "Akhirnya dengan segala kebesarannya marilah kita memohon kepada Allah SWT agar selalu mendapat kekuatan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab masing- masing," katanya. [mth]

(penerbit: sumedangkab.go.id)