SUMEDANG - Menara Kujang Sapasang yang baru saja diresmikan, pada tanggal 13 Agustus 2023, merupakan karya masterpiece dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Banyak harapan yang beliau gantungkan disini, salah satunya yaitu masyarakat Jatigede harus menerima manfaat dari dibangunnya objek wisata Menara Kujang Sapasang tersebut.

Nantinya, menara ini akan dijadikan Cafe & Resto, Musium Kujang, dan gerai UMKM Sumedang. Untuk bisa menikmati fasilitas tersebut, masyarakat masih harus menunggu beberapa bulan lagi, dikarenakan saat ini masih dalam proses penataan.

Saat peresmian, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, menggandeng The Lodge Group untuk mengelola objek wisata kebanggaan masyarakat Sumedang ini.

Kang Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar menyampaikan bahwa ia ingin nantinya kawasan ini bisa dibangun hotel, glamping serta akan ada kapal yang bisa menghubungkan objek wisata Menara Kujang Sapasang dengan Taman Seribu Cahaya. 

“Silahkan cafe nanti bisa bersanding dengan pedagang kaki lima, karena semua harus merasakan manfaatnya, asal diatur oleh Peraturan Bupati, supaya tertata dengan baik. Selain itu, saya ingin nanti ada kapal, startnya dari sini dan finish di Taman Seribu Cahaya, karena di Jawa Barat belum ada yang seperti itu” ucap Kang Emil. (diskominfosanditik)

(penerbit: sumedangkab.go.id)