SUMEDANG - Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan  didampingi Plt. Kepala Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumedang menerima Audensi dengan Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Sumedang di ruang kerja Wakil Bupati Sumedang,  Senin, (01/03/2021).

Dikatakan Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan  Maksud dan tujuan audensi tersebut adalah ingin menyampaikan bahwa pada tanggal 10 Maret 2021 Dekopinda Kabupaten Sumedang akan menyelenggarakan Musyawarah Daerah (Musda) tentang gerakan koperasi yang ada di Kabupaten Sumedang, yang rencananya dilaksanakan di Balai Rakyat Desa Tanjungsari. 

“Saat ini Sumedang masih dalam pandemi COVID-19 jadi Dekopinda tidak menghadirkan seluruh pengurus gerakan koperasi Kabupaten Sumedang dan akan dibatasi hanya menghadirkan 40 gerakan koperasi,” ujarnya.

Erwan juga menyampaikan Musda Dekopinda ini berdasarkan Dekopinwil Jawa Barat dalam konteks tugas Dekopinda untuk memilih Ketua Dekopinda Kabupaten Sumedang karena ingin mendorong tugas-tugas koperasi yang ada di Kabupaten Sumedang.

 “Sebagaimana tugas dekopinda yaitu memfasilitasi gerakan koperasi Sumedang supaya lebih produktif, potensial dan lebih maju lagi,” jelasnya.

Peranan Dekopinda juga merupakan advokasi bagi koperasi, selain itu Dekopinda juga sebagai sarana edukasi agar anggota koperasi bisa mengetahui tentang marwah koperasi.

Wakil Bupati Sumedang  H. Erwan Setiawan, menyampaikan apresiasi kepada Dekopinda Kabupaten Sumedang terutama dalam menghidupkan kembali koperasi dan terus membina koperasi di Kabupaten Sumedang.

“Pada pelaksanaannya nanti Saya  akan menghadiri acara Musda Dekopinda Kabupaten Sumedang,”pungkasnya.

(penerbit: sumedangkab.go.id)