Penulis: Endan Dodi Kusnaedi| Editor: Vera Suciati 

TEGALKALONG - Warga Sumedang begitu antusias dalam menyambut karnaval mobil hias yang digelar Pemkab Sumedang berkaitan dengan acara pelepasan Bupati H Dony Ahmad Munir dan Wakil Bupati, Selasa, 19 September 2023 sehubungan dengan habisnya masa jabatan bupati dan wakil bupati.

Hal ini terlihat diareal sekitar Alun alun Tegalkalong dimana warga baik dewasa maupun anak anak menunggu kedatangan rombongan karnaval mobil hias yang melakukan star di Alun alun Darmaraja.

Tak aneh ketika rombongan bupati dan wakil bupati tiba yang dikuti mobil hias warga berhamburan ke pinggir jalan untuk menyaksikan berbagai mobil hias yang dipertontonkan SKPD.

"Wah hiasannya bagus bagus ada ikan, kepala ayam, kepala sapi dan domba, gajah, kepala naga, hasil hasil pertanian dan yang lainnya " kata Dila, salah seorang penonton.

Dila warga Mekarjaya Sumedang Utara sengaja datang ke Tegalkalong untuk menonton karnaval mobil hias. "Ingin tahu aja berbagai kreasi yang dibuat SKPD dalam.acara ini, dan ternyata cukup terhibur juga," tambahnya.

Sementara itu sambutan luar biasapun diperlihatkan juga anak sekolah yang sekolahnya dilalui rute karnaval mobil hias.

Di Alun-alun Tegalkalong ratusan siswa SDN Tegalkalong tampak antusias menyambut kedatangan rombongan bupati, wakil bupati dan mobil hias.Begitupun di Jalan P Geusan Ullun ratusan siswa SMPN 9 Sumedang turut menyanbut rombongan bupati, wakil bupati dan mobil hias termasuk warga masyarakat.

Bahkan tiba di sekitaran Alun alun Sumedang lebih banyak warga yang menyambut kedatangan rombongan. (*)

(penerbit: sumedangkab.go.id)