Warga Cacaban Gotong Royong Tambal Jalan


Baca juga : Jalan ke Pasirpadang Kini Mulus
Warga Desa Padaasih Perbaiki Jalan di Desa Cipamekar


CONGGEANG - Warga masyarakat Desa Cacaban, Kecamatan Conggeang bergotong royong memperbaiki ruas jalan Kabupaten Ujungjaya Conggeang, di Blok Cimijan dan Kebon Jambe.

Riki (48) warga setempat mengatakan perbaikan jalan dilakukan dengan meratakan jalan menggunakan batu kemudian bagian atasnya ditembok supaya rata. "Ruas jalan yang diperbaiki ini kurang lebih 500 meter dengan dana hasil swadaya masyarakat," jelas Riki Minggu (19/4/2020).

Kondisi jalan yang rusak ini merupakan turunan berbahaya mengingat sudah beberapa pengendara motir terutama ibu ibu yang terjatuh saat melintas di jalan tersebut.  "Sering terjadi pengendara roda dua yang terjatuh, terutama bagi pengendara kaum perempuan yang melintas," katanya.

Dijelaskan dia kerusakan jalan yang parah ini diduga  karena drainase yang buruk di samping badan jalan. Ditambahkannya air sering meluap dan menyebabkan aspal, tanah dan batu tergerus, sehingga terbentuknya lubang lubang jalan yang cukup dalam.

Warga berharap jalan segera diperbaiki beserta drainasenya, pasalnya jika hanya badan jalan yang diperbaiki maka kerusakan akan kembali terjadi, terutama ketika musim hujan tiba. "Perbaikan jalan harus diperbaiki bersama drainasenya. Jika tidak, percuma saja karena jalan akan kembali cepat rusak ketika musim hujan," katanya. (end)


Jalan Mulus, Jalan Ditambal

Berita Terkait