SUMEDANGKAB.GO.ID, CISARUA - Baznas Sumedang memberikan bantuan kepada Sukria (67) warga Dusun Bantarjaya Desa Bantarmara Kecamatan Cisarua. Bantuan diserahkan langsung Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, serta Ketua Baznas Sumedang Ayi Subhan Hafas, dalam Program Sapa Warga, di Kecamatan Cisarua, belum lama ini.

Ayi mengatakan, Sukria merupakan perajin bongsang tahu, yang kedua matanya sudah tidak bisa melihat lagi. Gangguan pada mata ini sudah dialami Sukria sejak kecil.
"Meski sudah tidak bisa melihat namun Pak Sukria ini masih bisa menganyam bongsang," kata Ayi, Jumat (27/11/2020).
Dikatakan, Sukria merupakan salah satu dari banyak warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19. Sejak pandemi Sukria tidak lagi menerima pesanan bongsang. Sementara, bantuan yang diberikan berupa paket sembako dam juga uang tunai untuk modal usaha.
Selain Sukria, dalam kesempatan itu bupati juga menyerahkan bantuan rehab rumah tidak layak huni pada keluarga Supriatna. Kata Ayi, bantuan diserahkan setelah melihat kondisi atap rumah Supriatna kondisinya sudah lapuk. Supriatna sendiri merupakan buruh tani.
Kemudian, bantuan juga diberikan kepada Asih, lansia yang sedang terbaring sakit, Acih (80), warga jompo yang tinggal bersama cucunya, dan juga para petani.***(agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)