SUMEDANGKAB.GO.ID, RANCAKALONG Warga RW 03 Dusun Ciherang Desa Pasirbiru Kecamatan Rancakalong mengungkapkan sukacitanya di tengah wabah korona melanda. Mereka mendapatkan bantuan sembako berupa mie instan dan beras.
"Di tengah penghasilan yang tak menentu ini kami sangat senang mendapatkan bantuan dari dermawan yang sangat membuat beban kami menjadi ringan," kata salah satu warga, Ujang (46).
Menurut Ujang, sesuai informasi dari pemerintah desa, bantuan ini diberikan sebagai bentuk perhatiannya atas dampak kasus covid 19 yang saat ini sedang melanda.
Ada sekitar 149 KK di lingkungan du RW 03 Dusun Ciherang yang mendapatkan bantuan tersebut.
Camat Rancakalong Ili mengatakan pihaknya sangat bersyukur ada dermawa  yang peduli terhadap warga lainnya dengan  memberikan bantuan.
"Tentunya kami berterima kasih atas bantuan ini, mudah mudahan ini bermanfaat bagi warga dan menjadi motivasi bagi Hamba Allah lainnya untuk berbuat hal yang sama," jelas Camat Ili, Minggu (5/4/2020).
Ditambahkan Ili, ditengah wabah covid 19 kondisi perekonomian warga memang sangat terganggu yang bercampak pada berkurangnya penghasilan.
"Dengan adanya bantuan ini tentunya kami berharap dapat turut meringankan beban masyarakat," tandasnya. ***(end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)