Warga Ganeas Ingin Ada Pasar


Baca juga : Sosialisasi Rehabilitas Pasar Hewan
Harum Talas Rebus Sukawening Tercium dari Jarak Jauh


GANEAS - Masyarakat Kecamatan Ganeas menginginkan di wilayah Ganeas dibangun pasar. Harapan masyarakat tersebut telah lama disuarakan.

Menurut salah seorang warga, Iwan Mulyawan, keberadaan pasar akan sangat membantu masyarakat untuk berbelanja kebutuhan. "Sebenarnya ada tempat berjual beli, dengan jumlah beberapa kios tapi kalau dibangun pasar akan lebih kumplit lagi," ujar Iwan, Rabu (4/12).

Wacana akan dibangun pasar memang sudah lama terdengar. Menurut Iwan, masyarakat juga dari dulu sudah menyuarakan harapan dibangun pasar ke pihak pemerintah kecamatan.

"Aspirasi keinginan dibangun pasar memang sudah lama. Mungkin warga memandang perlu adanya pasar yang besar dan kumplit," katanya.

Selama ini warga Ganeas lebih memilih belanja ke pasar kota. Padahal jarak ke pasar kota lumayan jauh. "Ketika kebutuhan mendadak sangat terasa kalau harus belanja ke kota. Seperti kebutuhan sayuran atau daging," katanya.

Camat Ganeas, Iman Kardiman saat dikonformasi menyebutkan, terkait rencana pembangunan pasar memang belum terdengar kabar lagi. Namun demikian pihaknya akan memperjuangkan kembali realisasi pembangunan pasar. (nsa)


Pasar, Ganeas

Berita Terkait