CISITU - Bantuan pertama yang bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang untuk warga terdampak Covid-19 telah diterima oleh masyarakat di wilayah Kecamatan Cisitu. Bantuan Tunai Langsung (BLT) untuk warga Non DTKS itu sebesar Rp 500 ribu per KK penerima.  "Sebanyak 525 KK yang menerima bantuan terdampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Cisitu. Bantuan ini bersumber dari APBD Kabupaten Sumedang," ujar Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Jumat (1/5/2020).

Menurut  Arry,  untuk memastikan pihaknya langsung monitoring ke 10 desa yang ada di Kecamatan Cisitu. Bantuan tersalurkan dengan aman dan langsung oleh penerima yang terdaftar.  "Alhamdulillah warga bisa terbantu apalagi saat musim pandemi seperti ini," kata Arry.

Namun demikian kata Arry, bagi warga yang belum mendapat bantuan masih banyak peluang pos bantuan yang bisa disalurkan.   Ia meminta warga bersabar agar semua berjalan tertib dan tepat sasaran.  "Sesuai arahan dari Bupati, kalau semua masyarakat terdampak Covid-19, yang diajukan Desa, dipastikan akan mendapatkan bantuan. Namun, dalam penyaluran bantuan, nantinya akan dilaksanakan secara bertahap," katanya.

Arry mengatakan,  untuk bantuan non DTKS yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Barat, Kemensos, dan Dana Desa mudah-mudahan secepatnya bisa terealisasikan.  "Kami juga minta para Kades hingga RT bisa menyosialisasikan bantuan-bantuan ini ke masyarakat terutama tahapan penyaluarannya," ujarnya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)