Warga Kukulu Gotong Royong Bersihkan Material Longsor


Baca juga : Waspada Bencana Saat Musim Hujan
Angin Puting Beliung Kagetkan Warga Cimanintin


SUKAJAYA - Warga Dusun Kukulu, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan bergotong royong membersihkan material longsor yang menimpa salah satu rumah warga, Rabu (8/4/2020).  Sebelumnya, bagian dapur rumah milik warga bernama Tana (60) di RT 02 RW 05 tertimpa longsor pada Selasa (7/4/2020).

"Sebelumnya rumah salah seorang warga kami tertimpa material longsor. Longsor terjadi diduga akibat intensitas hujan yang tinggi," kata Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati.

Dikatakan, tidak ada korban manusia dalam peristiwa tersebut.  "Ada enam penghuni rumah, alhamduillah tidak ada korban jiwa maupun luka," ujarnya.

Lebih jauh dikatakan Nenden, selain menyingkirkan material longsor, warga juga bergotong royong membuat rucuk bambu untuk menahan tebing.

Menurut Nenden, beberapa wilayah Desa Sukajaya memang rawan longsor, terutama saat musim hujan. "Alhamdulillah kekompakan warga di sini untuk bergotong royong masih tetap tinggi. Selain warga, aparat desa, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas juga ikut terlibat," tuturnya. (agn)


Longsor, Bencana

Berita Terkait