REGOL - Warga Lingkungan Panday RW 01 Kelurahan Regol Wetan mengumpulkan donasi untuk membantu warga yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

Ketua RW 01 Lingkungan Panday, Ence Nadi mengatakan warga Lingkungan Panday yang mampu, mengumpulkan donasi berupa sembako dan uang tunai, untuk kemudian dibagikan kepada warga lainnya yang terdampak pandemi Covid-19.  "Warga yang mampu menyumbang sembako, atau uang tunai untuk dibelikan sembako, dikumpulkan di RW. Setelah terkumpul dibagikan kepada warga yang paling terdampak wabah corona," kata Ence, Minggu (12/4/2020).

Dikatakan, setelah dilakukan pendataan, ada sebanyak 190 KK yang paling terdampak pandemi covid-19 di Lingkungan Panday.  "Sudah didistribusikan kepada 190 KK. Mereka kebanyakan memang pedagang kecil. Ya, mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka selama wabah corona ini," tuturnya.

Ence berharap, pengumpulan donasi dari warga untuk warga ini menjadi contoh bagi daerah lain. Salah seorang penerima bantuan, Titing mengaku senang mendapat bantuan sembako.  Sejak adanya pandemi korona ia yang sehari-harinya berjualan masakan secara keliling semakin sepi pembeli. "Senang sekali bisa dapat bantuan sembako, lumayan buat sehari-hari. Sebab sekarang dagangan tidak bisa diandalkan," katanya. (agn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)