SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA – Warga pasar atau pedagang di Pasar Sumedang masih berusaha membuat ramai pasar Sumedang. Untuk itu beragam cara dilakukan warga pasar agar penjualan seluruh kios bisa meningkat. Menurut Sekretaris Ikatan Warga Pasar (Ikwapa) Wawan Sahwan setelah dua tahun pasar sandang berdiri, pengunjung memang tidak telalu membludak. Hal ini berimbas pada penurunan jumlah pendapatan pedagang pasar.

“Kami sampai saat ini masih berusaha untuk meramaikan pasar Sumedang dengan berbagai kegiatan karena memang kami merasakan penjualan semakin menurun,” kata Wawan dalam acara Milangkala Pasar Sumedang, Selasa (17/12/2019).

Wawan menuturkan, penurunan penjualan sebenarnya tidak hanya dirasakan PKL yang selama ini teus mengeluh pendapatannya. Pedagang pasar Sumedang pun merasakan nasib yang sama.

“Sebenarnya kami yang lebih merugi karena kami diharuskan membeli kios tapi jualan kurang laku,” kata Wawan.

Meski demikian, Wawan dan pedagang pasar lain tetap bertahan di pasar Sumedang. Salah satunya dengan cara teru menggelar acara di pasar. Sementara, upaya lain yang sudah dilakukan pemerintah belum berdampak bagus bagi pedagang pasar yaitu seperti memberlakukan lalu lintas searah.***(vrs)

(penerbit: sumedangkab.go.id)