Penulis :  Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

RANCAKALONG - Warga Desa Pasi?biru, Kecamatan Rancakalong menyambut gembira adanya program peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS ) yang tahun ini digelar di Desa Pasirbiru. Kegembiraan tersebut disampaikan ketua TP PKK Desa Pasirbiru Ny Lilis Rohaeti.

Menurutnya, adanya program P2WKSS ini jelas akan memberikan dampak fositif bagi perkembangan masyarakat khususnya kaum perempuan. "Apalagi dalam program P2WKSS akan banyak program program dari berbagai SKPD masuk ke Desa Pasirbiru," jelas Lilis, Kamis (6/4/2023).

Diakui Lilis, kegembiraan warga Pasirbiru dengan adanya program P2WKSS ini terlihat saat dilakukannya verifikasi awal beberapa minggu lalu, dimana warga antusias menghadiri acara tersebut di aula Desa Pasirbiru. "Pascaverifikasi awal, dalam program P2WKSS ini kini sedang dilakukan pendataan terhadap 100 KK binaan, pendataan dilakukan DPPKBP3A Sumedang bersama pihak desa," katanya.

Selain mendapatkan berbagai pembinaan, nantinya 100 KK binaan ini akan mengikuti kegiatan sekolah perempuan gapai impian dan cita cita (Sekoper Cinta). Lilis berharap pascaP2WKSS ini perempuan di Desa Pasirbiru khususnya 100 KK binaan ini akan menjadi perempuan tangguh dan mandiri. "Selain itu apa yang telah didapat 100 KK binaan terkait wawasan ilmu dan pengetahuan selama program P2WKSS dapat ditularkan juga kepada masyarakat lainnya," jelas Lilis. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)