RANCAKALONG - Sebanyak 662 KK di wilayah Kecamatan Rancakalong telah mendapatkan bantuan langsung tunai (BLT) dari Pemerintah Kabupaten Sumedang sebagai dampak adanya wabah corona.

Camat Rancakalong Ili mengatakan pembagian BLT bagi warga non DTKS ini dilakukan secara serempak di 10 desa di wilayah kecamatan Rancakalong pada Kamis (30/4/2020). "Berdasarkan pantauan pihak Kecamatan pembagian BLT di 10 desa ini berjalan lancar dan kondusif," terang Camat Ili Jumat (1/5/2020).

Dikatakan Camat Ili, besarnya BLT yang diterima warga Rp 500 ribu dimana dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumedang. Camat menghimbau kepada masyatakat yang belum mendapatkan bantuan supaya bersabar dan tidak mudah terhasut oleh informasi yang tidak benar.  "Semua warga yang telah terdata akan mendapatkan bantuan dan kepada yang belum dapat untuk  bersabar," jelasnya.

Camatpun berharap bantuan yang diberikan Pemkab Sumedang ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penerima guna memenuhi kebutuham hidup sehari hari.  Lebih lanjut dikatakan Ili, 662 KK yang mendapatkan bantuan BLT non DTKS tersebut tersebar di 10 desa dengan rincian Desa Cibunar 53 KK, Cibungur 80 KK, Nagarawangi 87 KK.

Selanjutnya Desa Pamekaran 74 KK, Pangadegan 44 KK, Pasirbiru 68 KK, Rancakalong 53 KK, Sukahayu 69 KK, Sukamaju 74 KK dan Sukasirnarasa 60 KK. (end)

(penerbit: sumedangkab.go.id)