Warga Sukajaya Rereongan Bangun Rumah Korban Kebakaran


Baca juga : Cegah banjir Cileuncang Meluap ke Jalan, Warga Bakom Bersihkan Saluran Air
Selama 2019, Terjadi 91 Kebakaran Hutan dan Lahan
Warga Sukajaya Rereongan Bangun Rumah Korban Kebakaran


KOTA - Warga Dusun Gununggadung, Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan bergotong royong membangun rumah keluarga Opik Hidayat (29),  korban kebakaran di RT 02 RW 04. Sebelumnya, rumah Opik yang berukuran 4x6 beserta isinya ludes terbakar pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 04.00. Kebakaran  akibat korsleting listrik dan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Alhamdulillah warganya kompak,  gotong royong. Biarpun belum permanen, yang penting teduh dulu," kata Kepala Desa Sukajaya, Nenden Dewi Raspati, Selasa (14/1/2020).

Menurutnya, warga merespon cepat musibah kebakaran yang menimpa warga lainnya. Ia pun memuji kekompakan warga yang masih dijaga. Selain bergotong royong membangun rumah, warga juga memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban. "Swadaya dari warga, RW-nya bagus, jadi pembangunan rumah tidak ditunda-tunda," katanya.

Selain dibuatkan rumah baru, keluarga Opik juga mendapat bantuan dari sejumlah pihak. Diantaranya Baznas Sumedang, Polsek Selatan beserta Bhayangkari, pihak desa, PMI, BPBD, dan Kecamatan. Bantuan diantaranya uang tunai, surpet, sembako, alat tulis, dan peralatan mandi. (agn)


Gotong Royong, Kebakaran, Sukajaya

Berita Terkait