Penulis : Endan Dodi Kusnaedi | Editor : Deddi Rustandi

WADO - Mengisi kegiatan HUT ke-77 RI dan Milangkala Kecamatan Wado, masyarakat Wado bersama para Kepala Desa, ormas, unsur Forkopimcam melakukan opsih diareal Bendungan Jatigede tepatnya disekitaran Tugu Wado, Jumat (5/8/2022). Tak ketinggalan pihak BBWS Cimanuk Cisanggarung juga terlibat dalam kegiatan ini dengan menyediakan alat berat.

Camat Wado Sutisna mengatakan kegiatan opsih diareal Bendungan Jatigede yang ada diwilayah Kecamatan Wado merupakan salah satu bukti masyarakat Wado ikut memelihara keberadaan Bendungan Jatigede. "Kalau areal Bendungan Jatigede bersih tentunya akan turut memberikan dampak baik bagi warga Wado," kata Sutisna, Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, bila suasana pesisir Jatigede nyaman dan bersih dari sampah akan mengundang lebih bayak pengunjung dan tentunya ini akan berdampak pada perekonomian warga khususnya mereka yang berjualan. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan sesaat tetapi secara rutin sehingga kondisi areal Jatigede bisa tetap bersih dari sampah dan nyaman bagi pengunjung. "Ucapan terimakasih juga kepada pihak BBWS Cimanuk Cisangggarung yang telah menyiapkan alat berat," katanya. [*]

(penerbit: sumedangkab.go.id)