Waspada, Jalan Sumedang-Cirebon Ambles di Cireki


Baca juga : Intensitas Hujan Tinggi, Beberapa Titik Ruas Jalan Lingkar Timur Ambles
Waspada, Jalan Sumedang-Cirebon Ambles di Cireki


TOMO - Pengguna jalan raya penghubung Sumedang-Cirebon dihimbau lebih waspada. Pasalnya terjadi jalan ambles di jalan tersebut, tepatnya di Blok Cireki Desa Bugel Kecamatan Tomo.

Kanit Lantas Polsek Tomo, Iptu Sukandar menuturkan, jalan ambles terjadi pada Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 02.00. Jalan ambles akibat diguyur hujan semalaman pada Rabu (4/3/2020) malam. ''Jalan yang ambles mencapai kedalaman 50 Cm, panjang sekitar 50 meter dan lebar 7 meter. Lokasinya tepat dijalan yang amblas sekitar 3 minggu lalu," katanya.

 Ia menuturkan, jalan ambles secara perlahan. Pihaknya berkoordinasi dengan pihak Dinas PU untuk melakukan pengurugan jalan.  Untuk mengatur arus lalu lintas pihaknya melakukan sistem buka tutup agar kemacetan tidak terlalu panjang.

Sementara itu, lanjut dia, kendaraan berat ditahan dulu di wilayah kantong kantong parkir di Tomo dan Paseh.   "Kendaraan kendaraan berat yang tertahan tadi malam dipersilahkan lewat. Kendaraan berat yang baru masuk wilayah Tomo dan Paseh, kami imbau untuk istirahat terlebih dahulu di kantong kantong parkir sekitar Tomo dan Paseh," ujarnya. (agn)


Ambles, Cireki

Berita Terkait