SUMEDANGKAB.GO.ID, CISITU - Pemerintah Kecamatan Cisitu menghimbau masyarakat untuk mencegah bahaya kebakaran baik kebakaran lahan maupun rumah.  Musim kemarau panjang berpotensi terjadinya kebakaran dimana-mana.

Camat Cisitu Arry Kusnadi, menyebutkan, himbauan kepada masyarakat agar waspada kebakaran melalui spanduk yang dipasang disejumlah potensi kebakaran.  "Berkaca dari kejadian kebakaran lahan di Cipining Desa Pajagan yang mengakibatkan kebakaran lahan hektaran kita himbau masyarakat agar lebih hati-hati," ujar Arry, Rabu (9/10).

Himbauan buat masyarakat antara lain,  jangan membakar sampah sembarangan dan jangan membuang kuntung rokok di lahan kering atau di sekitar rumah.

"Seperti kejadian kebakaran lahan di Cipining itu kan dari puntung rokok orang yang mau mancing di Jatigede. Makanya kita ingatkan lewat spanduk himbauan," katanya.

Jika masyarakat melakukan pembakaran sampah, harus ditunggu hingga apinya padam.

Arry menyebutkan potensi kerawanan kebakaran lahan bisa terjadi di sejumlah lahan di Pajagan, Cicau, Cinangsi, Cimarga dan wilayah hutan belukar lainnya. "Himbauan berupa spanduk kita sudah pasang di setiap desa," katanya. (nsa)

 

(penerbit: sumedangkab.go.id)