CISITU - Objek wisata alam Kawasan Batudua di Desa Linggajaya, Kecamatan Cisitu ditutup sementara. Kawasan yang kerap dijadikan venue olahraga paralayang tingkat dunia itu biasanya banyak dikunjungi warga saat akhir pekan. "Di wilayah kami ada kawasan Batudua yang biasanya menjadi tempat wisata. Tapi untuk meminimalisir berkumpulnya orang, kami tutup untuk pendatang," kata Camat Cisitu, Arry Kusnadi, Sabtu (28/3/2020).

Imbauan tersebut, kata dia sudah disampaikan ke sejumlah pihak termasuk kepada para kepala desa yang ada di kawasan Batudua, yakni, Desa Linggajaya dan Cimarga. Kwmusian kawasan masuk ke arah Batudua, yakni Desa Cinangsi dan Sundamekar. "Kami juga tempatkan petugas di Batudua untuk mengawasi. Maaf kami tak akan segan-segan kalau ada yang berkunjung ke Batudua akan kami larang dulu," tuturnya.

Selain kawasan Batudua, tempat lainya di wilayah Cisitu yang mendapat pengawasan antara lain Tanjungduriat di Cipining seputar Bendungan Jatigede. "Bahkan kami juga menutup sementara semua tempat kunjungan wisata termasuk situs tempat Ziarah Makam Prabu Tajimalela di Cimarga," katanya. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)