CITENGAH - Pemerintah Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan menutup sementara semua area wisata yang berada di Citengah. Langkah ini untuk mencegah penyebaran virus korona.  "Dari hasil koordinasi dengan pihak kepolisian, TNI, dan pengusaha, kami mengambil langkah menutup semua area wisata di Citengah," kata Kepala Desa Citengah, Otong Sumarna, Senin (30/3/2020).

Penutupan area wisata dilakukan dengan cara memasang portal dan menempatkan petugas di depan kantor desa. Tempat wisata yang berada di Citengah diantaranya Kampung Karuhun, Curug Gorobog, kebun teh Margawindu, dan Cibingbin.  "Kami mohon pengertiannya bagi masyarakat yang ingin wisata ke Citengah. Sebab wisatawan yang datang ke Citengah banyak yang dari luar Sumedang juga," katanya.

Dikatakan, tempat wisata di Citengah selalu ramai dikunjungi terutama pada akhir pekan dan hari libur.  "Selain menutup tempat wisata kami, kami juga secara intens memberikan penyuluhan kepada warga, dan melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan warga," tuturnya. (rsi)

(penerbit: sumedangkab.go.id)