WADO - Pengelola wisata kebun teh Disbun di Desa Sukajadi, Kecamatan Wado terus melakukan inovasi. Salah satu inovasinya menambah sejumlah spot swafoto. "Kami menambah sekitar lima spot buat selfie (swafoto). Hal ini agar pengunjung disuguhkan banyak pilihan untuk berfoto. Karena yang datang ke Disbun targetnya memang selfie," ujar salah satu pengelola, Dede Suhendar, Selasa (25/2/2020).

Ia menyebutkan, kini sedikitnya ada 25 titik untuk spot swafoto dengan berbagai latar belakang kebun teh.  Selain latar belakang kebun teh juga ada pemandangan berlatar belakang hutan. "Bahan-bahan untuk spot foto juga hanya dari bahan sederhana dan mudah didapat. Seperti kayu, injuk, bambu dan lainnya," kata dia.

Menurutnya, saat ini kunjungan ke wisata kebun teh Disbun terus menunjukan grafik yang naik, terutama Sabtu dan Minggu. "Hanya saja kita belum bisa menyajikan warung makanan. Mungkin kedepannya kita konsep, agar pengunjung tidak kesulitan mencari makanan," katanya.

Diketahui wisata Disbun merupakan kebun teh dan kopi dengan luas sekitar tujuh hektare dan telah dikembangan menjadi spoy wisat dari setahun yang lalu. (nsa)

(penerbit: sumedangkab.go.id)