SUMEDANGKAB.GO.ID, CONGGEANG - Wisata murah meriah dimana sih? Ada dong pastinya. Walau murah meriah, tapi tempatnya sangat mengesankan. Karenanya, wisata ini wajib dikunjungi saat liburan akhir tahun nanti. 

Wisata ini adalah Mata Air Sirah Cipelang di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang.
Di Cipelang, tidak hanya suasananya yang masih asri harga tiket mata air cipelang juga sangat terjangkau. 
Bagi pengunjung yang datang hanya ditarif Rp.5000 dan jika membawa kendaraan hanya perlu menambah uang sebesar Rp.2000 saja. 
Mata air sirah cipelang mulai jadi perbincangan dikalangan remaja ketika banyak yang memposting foto-foto keseruan di mata air sirah cipelang.
"Suasananya sejuk dan lokasinya instagrammable, seru murah seger pokoknya," ujar Viska Mihrajianti salah satu pengunjung mata air sirah cipelang, Sabtu siang (28/12/2019) 
Mata air sirah cipelang buka dari pukul 7 pagi hingga 5 sore setiap harinya, fasilitas mata air Cipelang mulai dibenahi dengan ditambahnya kolam renang yang didesain seperti kolam renang di Bali, sore hari kolam renang ini menjadi buruan anak muda dengan suasana sunset yang dapat dilihat dengan jelas dari kolam renang. 
"Pinter pinter ngambil foto kalo sore hari bagus, pas sunset lagi indah kita bisa lihat jelas dikolam renang dengan pemandangan sawah dan pohon yang rindah jadi penghias yang pas untuk foto kekinian," tambah Viska.***(rtn)

(penerbit: sumedangkab.go.id)