Dalam Rangka Wisuda Peserta Akademi Jabar Juara (AKJJ) Kelas 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) yang di gelar oleh UPTD Dalduk Wilayah Tanjungsari,Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kab. Sumedang sebagai penanggung jawab kegiatan resmi mewisuda 130 lulusan prosesi wisuda di kukuhkan oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang (Drs.H.Herman Suryatman, M.Si) dan Kepala Perwakilan BKKBN Prov. Jawa Barat (Drs.H.Kusmana), Kamis (10/12/)..

Dalam sambutan Kepala DPPKB Kab. Sumedang agar Orang Tua memiliki keterampilan pengasuhan dan stimulasi yang efektif dan praktis serta komitmen untuk memenuhi kebutuhan gizi,kesehatan,kasih sayang dan stimulasi pertumbuhan serta perkembangan anak terutama di masa-masa 1000 Hari Pertama Kehidupan,.

Menurut Sekertaris Daerah Kabupaten Sumedang berpesan kepada para Wisudawati untuk mengamalkan ilmu yang didapat selama mengikuti Akademi,para wisudawati mampu mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama AKJJ yang nantinya adalah percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Sumedang, selanjutnya Sekda meminta kepada Camat Rancakalong untuk menyelenggarakan AKJJ ini di seluruh Desa yang ada di Kec.Rancakalong..

Mudah-mudahan pada 2021 mendatang AKJJ bisa dilaksanakan di 270 Desa yang ada di Kab. Sumedang, Sekda menunggu para Camat untuk mengajukan proposal sekaligus timeline pelaksanaannya..

Akademi Keluarga Jabar Juara (AKJJ) Kelas 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) merupakan hal yang positif bagi ibu-ibu hamil yang mempunyai balita untuk memastikan kehamilan lancar serta anak-anak tumbuh kembang dengan baik dan bebas dari Stunting,Kabupaten Sumedang harus bebas dari Stunting..

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Daerah Kab.Sumedang,Kepala Perwakilan BKKBN Jawa Barat,Direktorat Bina Keluarga Balita dan Anak BKKBN Pusat,Kepala DPPKB Kab.Sumedang,Camat Rancakalong,Forkopimcam,Kepala UPTD Dalduk dll.

(penerbit: sumedangkab.go.id)