Yelow Squad Sambut Pencanangan Sumedang Kota Buludru


Baca juga : Yelow Squad Sambut Pencanangan Sumedang Kota Buludru


TAMAN ENDOG - Pasukan kuning atau yang kini menamakan diri sebagai Yelow Squad yaitu petugas kebersihan di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyambut senang jika Sumedang akan dicanangkan kembali menjadi Kota Buludru. Kini mereka bersiap bertugas dan hadir di Taman Endog Sumedang untuk turut memeriahkan Pencanangan Sumedang Kota Buludru yang akan dilaksanakan siang nanti, Senin (30/12/2019).

Pencanangan Sumedang Kota Buludru digagas oleh DLHK Kabupaten Sumedang. Bupati Dony Ahmad Munir secara resmi akan meresmikan pencanangan ini. Direncanakan, acara ini akan dihadiri lengkap oleh seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Dalam acara ini, DLHK juga akan memberikan santunan kepada keluarga petugas kuning.

Salah satu petugas kuning dari Pamarisen, Umbi (63), menyebutkan ia dulu juga pernah merasakan saat Sumedang masih hijau oleh pepohonan. Kini ia berharap Sumedang bisa mengembalikan lagi keindahannya melalui Sumedang Kota Buludru. "Saya senang sekali kalau memang Sumedang akan jadi Kota Buludru, agar Sumedang teduh dan hijau oleh dedaunan," kata Umbi.

Umbi menambahkan ia dan rekan-rekan lainnya akan bertugas lebih giat lagi demi mewujudkan Sumedang Kota Buludru. (rtn)

 


Kota Buludru

Berita Terkait