Yuk, Jaga Keindahan Taman Kota Bersama-Sama


Baca juga : Lima Unsur Mampu Wujudkan Penataan Taman Endog



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Untuk menuju Sumedang Kota Buludru, Dinas Lingkingan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sumedang mengajak seluruh warga untuk segera mempercepat harapan itu menjadi kenyataan. Caranya dengan menjaga bersama keindahan Taman Kota Sumedang yaitu yaitu Taman Endog. 
"Taman ini sebagai icon bagi Sumedang yang juga mempunyai pengaruh besar dalam mendapatkan penilaian besar untuk mencapai Adipura, dengan diraihnya Adipura maka dapat dengan cepat menjadikan Sumedang Kota Buludru," kata Kabid Keberhasilan Ayuh Hidayat, Selasa (14/1/2020).
Atuh menyebutkan setiap harinya dua regu satgas kebersihan bertugas di Taman Endog ini. Mulai dari pagi hingga malam hari bahkan sampai tengah malah selalu berjaga agar taman ini tetap nyaman, indah dan bersih. Hal ini menyusul penertiban yang juga dilakukan Satpol PP Sumedang dikawasan taman ini agar bersih dari PKL. Sementara upaya menjaga taman ini akan senantiasa saling mendukung terhadap ditegakannya Perda tentang Ketertiban, Kenyamanan dan Keindahan.
Menurut Ayuh, petugas kuning atau yellow squad juga selalu mengajak warga sekitar taman untuk sama-sama menjaga kebersihan. Seperti selalu menyediakan tempat sampah, menata taman agar tidak diinjak dan tidak adanya perbuatan vandalisme.
Taman Kota jika sudah indah dapat dinikmati oleh seluruh warga. Sehingga menjaganya secara bersama-sama akan mendatangkan manfaat untuk semua orang.***(vrs)


Taman Endog

Berita Terkait