Zikir dan Doa Bersama di Masjid Agung Tutup Akhir Tahun 2019


Baca juga : Jelang Natal Tahun Baru Harga Sembako Relatif Stabil
Zikir dan Doa Bersama di Masjid Agung Tutup Akhir Tahun 2019


MASJID AGUNG - Menutup Tahun 2019 serta menyambut Tahun Baru 2020, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir beserta Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan didampingi Sekda Herman Suryatman dan unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang mengikuti zikir dan doa bersama di Masjid Agung Sumedang Selasa malam, (31/12/2019).

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan Salawat oleh Ustaz Didin Hamidin dilanjutkan dengan Hadoroh oleh Ustaz H Atep Saefulloh, Surat Yasin dipimpin Ustaz Ujang Rahmat, dan Tahlil oleh Ustaz. H. Rd. Sa'adul Mafruh. Acara ditutup dengan tausiyah dan doa oleh K H Muhyiddin Abdul Qodir Al-Manafi.

Bupati mengapresiasi setinggi-tinginya kepada jajaran pengurus DKM Masjid Agung yang senantiasa istiqomah dan rutin mengisi pergantian tahun dengan zikir dan doa bersama. "Terima kasih yang sebesar- besarnya atas istiqomah dan konsistensinya di setiap awal menjelang awal tahun dengan kegiatan ini. Kita akan menyerahkan diri kepada Allah seraya memohon segala kebaikan bagi kita untuk tahun kedepannya,” kata bupati.

Menurutnya, dengan olah pikir dan olah zikir diharapkan menatap Tahun 2020 dengan penuh optimisme. "Mengolah zikir akan mendapatkan sentuhan- sentuhan Ilahi pada diri kita. Ingat kepada Allah dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaan, mudah melaksanakan perintahnya dan menjauhi larangannya," katanya.

Melalui momentun doa bersama dan zikir ini awal tahun 2020 akan menjadi wahana untuk refleksi  dan evaluasi  selama perjalanan satu tahun kebelakang. "Kalau kita merasa ada yang baik mari kita pertahankan dan tingkatkan.Tapi kalau kita merasa masih banyak kekurangan, kelemahan, banyak dosa, melakukan dan kegiatan maksiat, kita hentikan dan berkomitmen  untuk tahun depan kita tidak melakukan perbuatan dosa dan maksiat," harapnya.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut  sebagai sarana untuk menyiapkan langkah-langkah  ke depan. "Tentunya harus ada perencanaan apa yang harus kita lakukan ke depannya sehingga bisa terarah, berdayaguna, berhasil guna dan bisa memenuhi visi misi kita hidup di dunia ini yang tentunya sama yaitu ingin bahagia di dunia dan akhirat, ingin mendapatkan rido Allah SWT," ujarnya.

Terakhir Bupati mengajak bersama-sama berdoa agar Kabupaten Sumedang tetap ada dalam keberkahan Allah SWT serta dijauhkan dari musibah, malapetaka. "Semoga disolehkan pemimpin dan masyarakatnya, disejahterakan masyarakatnya dan dimajukan daerahnya. Terkhusus bagi saya mohon doa mudah- mudahan diberikan kesehatan lahir dan batin dalam mengemban amanah ini," katanya.

Wabup H Erwan Setiawan meminta hal yang sama kepada jamaah yang hadir yakni agar selalu mendoakan Kabupaten Sumedang. "Terus doakan oleh semuanya, doakan warga Sumedang agar lebih sholeh lagi kedepannya. Mudah- mudahan tahun 2019 yang sudah kita lalui bisa dijadikan pelajaran kita ke depannya dan menghadapi tahun 2020 mudah mudahan tambah maju lagi sejahtera," katanya. [mth]

 


Tahun Baru, Zikir, Doa Bersama

Berita Terkait