728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Pemilu 2019, Ajang Demokrasi Penuh Kegembiraan
14 Mar 2019 | 17 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, SITU – Deklarasi damai Pemilu 2019 digelar di aula Tampomas IPP Kabupaten Sumedang, Kamis (14/3). Deklarasi dihadiri pengurus parpol, para caleg unsur Forkopimda, Forkopimka,  tokoh agama,  tokoh masyarakat, ormas  dan tamu undangan lainnya.

Bupati  Dony Ahmad Munir  mengapresiasi atas Deklarasi Pemilu Damai 2019 yang diinisiasi Polres Sumedang ini.  "Ini sebuah ikhtiar bagi kita semua untuk menjadikan Pemilu yang aman, damai, kondusif, berkualitas, dan bermartabat. dengan adanya deklarasi ini setidaknya dapat memberikan efek psikologis bagi kita untuk meneguhkan komitmen kita semua menjadikan pemilu ini berjalan dengan aman damai kondusif di Sumedang ini," kata Dony, Kamis (14/3).

Ia meyakini para calegi telah menyiapkan dirinya untuk menjadi bagian yang berkontribusi terhadap terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai. "Selama ini saya merasakan di Sumedang pada tahapan kampanye ini berjalan dengan aman damai lancar. Terimakasih kepada semua lapisan masyarakat yang telah berkontribusi untuk menjadikan Pemilu aman, damai, dan lancar"ujarnya.

Menurutnya,  masyarakat harus gembira,  bahagia dan senang menghadapi pesta demokrasi ini. "Mari kita jadikan diri kita sebagai penjaga kedamaian ditengah-tengah masyarakat, dan tidak menjadi penyebar hoaks," katanya.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, mengatakan  Deklarasi Pemilu Damai untuk menciptakan situasi Pileg dan Pilpres dengan endingnya yang kondusif.  “Seluruh pihak bertanggungjawab, bukan hanya penyelenggra dan aparat keamanan saja, tapi seluruh caleg dan seluruh elemen masyarakat juga ikut bertanggungjawab,” kata Kapolres. [rtn]




sumber :