728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Cara Kilau, Lembaga Kemanusiaan Berbagi Kebahagiaan di Jalanan
12 Apr 2019 | 41 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, KOTA -  Berbagi kebaikan. Berbagi bahagia di jalanan dilakukan relawan kemanusian Kilau. Setiap hari Jumat, empat relawan dari lembaga kemanusiaan Kilau ini menyusuri jalan di kawasan perkotaan. Mereka memberikan nasi kotak dan makanan lainnya kepada kaum duafa yang bekerja di jalanan. 

"Setiap hari Jumat, kami terjun lapangan untuk membagikan makanan, nasi kotak gratis kepada kaum duafa atau masyarakat pekerja jalanan seperti tukang becak, pemulung, petugas kebersihan dan lain-lain," kata Ary Permadi salah satu relawan Kilau, Jumat (12/4/2019). 

Free food care, memberi makanan gratis adalah kegiatan yang dinaungi lembaga kemanusiaan Kilau. Lembaga kemanusiaan kilau bergerak di bidang sosial, dan memiliki 4 relawan milenial. Lokasi lembaga Kilau di Jalan Pangeran Santri, Gending tak jauh dari Kantor Pegadaian. 

Makanan yang dibagikan gratis itu  berasal dari donatur yang ditampung oleh pengurus lembaga yang nantinya setiap minggu akan disalurkan. "Banyak donatur salah satunya ibu-ibu dari Perumahan Jatihurip yang masak bareng bareng buat  disumbangkan. Ada juga yang punya tempat makan baguci friedchicken, memberi makanan untuk disalurkan lagi," katanya.
 
Lembaga kemanusiaan Kilau di Sumedang merupakan cabang dari Indramayu. Mereka ingin meringankan sedikit beban masyarakat yang ada tanpa pamrih dan menyalurkan sedikit rezeki dari masyarakat yang ikut berdonatur. 
 
"Banyak orang baik di Sumedang, tapi kadang mereka bingung menyalurkan rezeki, jadi kami tampung sumbangan dalam bentuk apapun, setidaknya bisa ngasih makan sudah sangat senang melihatnya," kata Ary.
 
Donatur yang ingin menyalurkan bantuan bisa datang langsung ke kantor Kilau. Selaian itu Kilau juga membuat kotak amal dan disebar di toko-toko sehingga mastyarakat bisa ikut berpartisipasi menyumbang. 

"Ada juga yang memberi uang, biasanya itu untuk aksi sosial lainnya seperti aksi kesehatan,memberi  modal untuk pedagang kecil. Kami survey penerima mamfaarnya dulu sebelum memberi modal," katanya. [rtn]




sumber :