728 x 90

Berita Sumedang

Berita
Website Kabupaten Sumedang


Safari Ramadhan Tingkat Kabupaten di Kecamatan Ganeas
15 Mei 2019 | 71 views

| | |



SUMEDANGKAB.GO.ID, SUKALUYU - Safari Ramadhan Tahun 1440H/2019M mulai dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Sumedang, Selasa (14/05/2019). kegiatan ini merupakan agenda rutinan Pemkab Sumedang tiap tahun di bulan Ramadhan sebagai upaya mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten Sumedang dengan Masyarakatnya, dengan membentuk 8 tim yang di isi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan juga Kepala SKPD yang berada di lingkungan Pemkab Sumedang. 

Pada kesempatan ini Safari Ramadhan dilaksanakan di Kecamatan Ganeas tepatnya di Masjid Jami As-Salam Dsn. Canukur Rt.04/Rw.01 Ds. Sukaluyu, Selasa (14/05/2019), adapun Kepala SKPD Kab. Sumedang yang hadir yaitu Kepala Dinas Perhubungan Kab.Sumedang Surrys Laksana Putra, Kepala Inspektorat Kab.Sumedang Drs. H. Subagio, M. Si, Kepala BPBD Kab.Sumedang Ayi rusmana dll, dan dari Kecamatan Ganeas itu sendiri Camat Ganeas H. Iman Kardiman, S.Sos, M.Si, Staf dan Kasi, Muspika Ganeas, dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Ganeas.

Susunan acara Safari Ramadhan diawali dengan berbuka puasa bersama, Shalat Maghrib dan Shalat Isya Berjamaah, sambutan Camat Ganeas, dilanjutkan dengan simbolis penyerahan bantuan dana dan juga barang, sambutan Bupati Sumedang yang pada kesempatan itu diwakili dan dibacakan oleh Kepada Dinas Inspektorat Drs. H. Subagio, M.Si. diteruskan dengan Tausiyah oleh Ust. Warman dengan isi ceramah tentang makna Ramadhan dalam kehidupan sehari-hari, dalam ceramahnya mengajak agar pada bulan ramadhan kita bisa merefleksikan diri dan menumbuhkan sisi spiritual, selain menahan lapar dan dahaga puasa mengharuskan mengontrol emosi, melaksanakan zakat/sedekah juga melaksanakan kegiatan positif dan bermanfaat lainnya, setelah susunan acara utama selesai dilanjutkan dengan melaksanakan taraweh berjamaah. ***(gns)




sumber : Kecamatan Ganeas